Senin, 02 Juni 2014

Gampong Pulo Masuk 10 Besar Gampong Teladan



Sumber : Atjehpost.com

GAMPONG Pulo Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, masuk 10 besar perlombaan Gampong Teladan se-Aceh tahun 2014. Tim Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Provinsi Aceh akan turun ke Gampong Pulo untuk melakukan penilaian.

“Kita sudah masuk 10 besar, dan besok penilaian untuk masuk enam besar, setelah itu penilaian untuk tiga besar, dan terakhir akan ditetapkan juara satu. Mudah-mudahan kita terpilih,” ujar Sekretaris Gampong Pulo, Abdul Azis kepada ATJEHPOST.com, Senin sore, 2 Juni 2014.

Abdul Azis menyebut pihaknya bersama masyarakat sejak dua hari lalu terus melakukan berbagai persiapan agar memperoleh nilai yang maksimal. “Mulai dari bidang administrasi pemerintahan gampong, kebersihan lingkungan, dan produk-produk kerajinan tangan yang salah satunya kupiah motif Aceh,” kata dia.

Salah seorang pemuda Gampong Pulo, Abel Pasai, mengatakan, meunasah gampong itu sudah dihias dengan indah untuk menyambut tim provinsi. Abel bersama pemuda setempat turut memajang baliho yang menampilkan gambar benda-benda tinggalan sejarah Kerajaan Islam Samudra Pasai.

Pada Mei 2014, Gampong Pulo terpilih sebagai Gampong Teladan seAceh Utara dan memperoleh dana pembinaan senilai Rp50 juta. Tahun lalu, Gampong Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara terpilih sebagai Gampong Teladan seAceh Utara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar