Rabu, 07 Mei 2014

Santri Gelar Syukuran Setengah Abad Dayah Darul Falah

Sumber ;WartaAceh.com

Para santri dan alumni Dayah Darul Falah Meunasah Pulo Blang Asan Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Minggu (15/7/2012) mengelar acara syukuran setegah abad dayah tersebut dan sekaligus Haul ke 15 almarhum Tgk Muhammad Isa pimpinan pertama Dayah Darul Falah.

Selain syukuran juga membuat diskusi panel dengan mengambil tema ‘Pendidikan Menurut Perprektif Hukum Islam’ yang jadi pemateri Tgk H Mustafa Ahmad atau kerap dikenal dengan sebutan Abu Paloh Gadeng. Sedangkan untuk tema’ Pendikan menurut Perspektif Hak Asasi Manusia’ yang jadi pemateri yaitu Tgk H Saifuddin Zukri, dosen dari STAIN Malikussaleh.

Sebelum Acara itu dimulai terlebih dahulu para santri dan para undangan membacakan zikir untuk almarhum pimpinam dayah pertama yang dipimpin oleh Abu Paloh Gadeng. Pimpinan Dayah Darul Falah kedua Tgk Mustafa Isa kepada WartaAceh.com mengatakan, pihaknya  segaja membuat setegah abad berdirinya dayah ini untuk mengenang dan silaturahmi dengan para alumni.

“Dayah ini berdiri sejak tahun 1962-2012 dan sudah berusia 50 Tahun. Setiap tahun para santri, alumni selalu mengadakan syukuran dan haul almarhum Tgk Muhammad Isa,“ Sebut Tgk Mustafa.

Dalam Acara tersebut turut hadir, Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil, Ketua MPU Aceh Utara, Abu Paloh Gadeng, pimpinan dayah se Aceh Utara, santri dan alumni serta ribuan undangan termasuk termasuk warga setempat.[]

Reporter: Saifulnur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar